Posted by sripendowo Dana Desa, Kabar Desa, Pelatihan Kampung, Uncategorized

PELATIHAN PENGEMBANGAN PUPUK ORGANIK KAMPUNG SRIPENDOWO KECAMATAN BANGUNREJO KABUPATEN LAMPUNG TENGAH

Kamis 27 September 2018, Pemerintah Kampung Sripendowo Merealisasikan Rencana yang telah tertuang di APBK Kampung Sripendowo Bidang Pembinaan Kemasyarakatan yaitu Pelatihan Pembuatan Pengembangan Pupuk Organik. Peserta pelatihan ini adalah Ketua Kelompok Tani, Ketua Gabungan Kelompok Tani, dan Perwakilan dari Tokoh Masyarakat Kampung Sripendowo. Acara yang dilakukan di balai Kampung Sripendowo ini, bertujuan untuk memaksimalkan penggunaan Kompos Organik di Kampung Sripendowo mengingat mayoritas masyaakat kampung sripendowo adalah petani dan peternak Sapi atau Kambing. Pemateri di pelatihan ini adalah Penyuluh Lapang Kampung Sripendowo dari BP4K yaitu bapak Sarijo.

Foto : Sambutan Camat Kecamatan Bangunrejo, Bapak A. Rahman, sekaligus Membuka acara Pelatihan Pengembangan Pupuk Organik di Kampung Sripendowo, Kecamatan Bangunrejo Kabupaten Lampung Tengah.

Acara pelatihan ini dibuka Langsung oleh Camat Kecamatan Bangunrejo yaitu Bapak A Rahman, Beliau Berpesan Kepada seluruh peserta Pelatihan Pengembangan Kompos Organik agar memanfaatkan dengan baik Pelatihan ini dan menggali ilmu sebanyak mungkin untuk kemajuan Pertanian di Kampung Sripedowo. Peserta Pelatihan Pengembangan Pupuk Organik Kampung Sripendowo, sangat antusias untuk menerima Materi yang telah disampaikan oleh pemateri.

Foto : Pemateri sedang menyampaikan Materi Pelatihan Pengembangan Pupuk Organik

Materi yang disampaikan oleh pemateri memuat tentang pentingnya Pengembangan pupuk Organik di Kampung Sripendowo, sampai dengan Praktek Pembuatan Pupuk Organik menggunakan bahan dan alat yang telah disediakan oleh Panitia. Praktek Pembuatan Pupuk Organik dilakukan dengan seksama dan menjadi perhatian Khusus Peserta Pelatihan, karena mengingat Pentingnya Pengembangan pupuk organik di kalangan Petani yang ada di Kampung Sripendowo.


Foto : Praktek Pembuatan Pupuk Organik menggunakan Bahan Kotoran Hewan dan Jerami di Kampung Sripendowo


Foto : Praktek Pembuatan Pupuk Organik menggunakan Bahan Kotoran Hewan dan Jerami di Kampung Sripendowo

Seluruh Aparatur Kampung Sripendowo berharap dengan adanya pelatihan Pengembangan Pupuk Organik ini membawa dampak yang positif bagi seluruh petani yang ada di Kampung Sripendowo. Peserta pelatihan yang merupakan perwakilan dari seluruh masyarakat kampung Sripendowo ini diharapkan mampu membagi ilmu yang didapatkan dari pelatihan ini kepada seluruh Masyarakat Kampung Sripendowo.

Tags: , ,

About Author